loading...
loading...
loading...

Relawan Satgas COVID -19 di Perbatasan Pare - Baru Curhat Honor Tak Dibayar Sesuai Janji Sekda


LINTASCOPAS.COM, BARRU - Relawan Satgas COVID-19 yang bertugas di perbatasan Kota Pare Barru mengalami keluhan, soal biaya honorer yang di bayar tidak sesuai dengan janji Sekda Barru pada pembukaan Posko Covid 19 di perbatasan bahwa relawan di bayar per siip.

Selama para relawan Satgas COVID-19 berjaga di perbatasan Kota Pare - Barru guna mencegah penyebaran wabah Corona, banyak pula cerita keluh kesah di baliknya.

Seperti pengakuan salah satu anggota Relawan Satgas COVID-19 yang tak ingin disebut identitasnya mengaku, selama Satu bulan terakhir berjaga di perbatasan Pare - Barru dirinya sama sekali tidak perna alpa dalam hal bertugas dan kasian melihat teman dari kesehata hanya tidur di atas tana.

"Saya habis tanyakan di kantor, aturannya begitu, yang bertugas sampai merah matanya berjaga sip malam dan siang di bayar asal-asalan dan yang di bayar pul yang ada SK" paparnya, Selasa(26/5/2020).

Tak sampai di situ saja, ia juga mengaku selama berjaga di perbatasan, kebutuhan vitamin penjaga daya tahan tubuh jarang diberikan. Padahal katanya, hal itu telah dianggarkan untuk para relawan.

Belum lagi curhatan soal makanan yang dinilai tidak sesuai dengan standar gizi kesehatan. Padahal, dalam situasi saat ini, stamina dan gizi para relawan harus benar-benar dijaga diperhatikan, mengingat tugas mereka bersentuhan langsung dengan arus manusia antar daerah.

Dirinya pun berharap, agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi para relawan yang selama 24 jam bekerja di perbatasan Pare - Barru untuk mencegah penyebaran virus Corona.

(Tajuddin)
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.