loading...
loading...
loading...

Tumbuhkan Kebersamaan, Ratusan Rider Jejaki Adventure Safari Kamtibmas Kapolres Sidrap


LINTASCOPAS.COM, SIDRAP -- Kebersamaan antar para Rider yang tergabung dalam beberapa club pecinta motor yang ada di Kabupaten Sidrap terlihat saat ratusan penghobbi petualangan ekstrem ini turun menjejaki indahnya pegunungan kecamatan Pitu Riase, Sabtu (14/03/2020).

Sedikitnya ada 500-an player dari berbagai komunitas Trail yang di sponsori Bhatac (Bhayangkara Trail Adventure) binaan Polres Sidrap menggelar latihan bersama (Latber) yang bertajuk Safari Kamtibmas, Wujudkan kondisi lingkungan masyarakat pelosok yang kondusif.

Kegiatan latber dan safari Kamtibmas ini dipimpin langsung Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, dengan menjelajahi 3 wilayah yakni Desa Compong, Desa Lombok dan Barukku.

Komunitas Rider Of Road Arwana Trail Motor juga turun berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang di prakarsai Kapolres Sidrap.

Adventure ini mengambil star dan finish di Polsek Pitu Riase. Sementara, adventure kali ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim antara sesama raider sekaligus safari Kamtibmas Kapolres Sidrap sebagai pejabat baru di Bumi Nene Mallomo.

Raider berasal dari berbagai komunitas motor trail  yang ada di Kabupaten Sidrap. Selain, Kalpores Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, juga terlihat sejumlah PJU seperti Kasat Reskrim AKP Benni Pornika, Kasat Intelkam AKP Soib, Kasat Narkoba AKP Andi Sofyan, Kasat Lantas AKP Supriyanto, Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal.

Hadir pula sejumlah Kapolsek beserta jajaran Polres Sidrap, termasuk turut menikmati ekstremnya jalur tersebut adalah Soetarmi DM yang juga Arwana Trail, termasuk Sinerjitas TNI-Polri dengan hadirnya Danramil 1420-07 Tellu Limpoe Kapten Inf, Haryono Mansyur.

Dalam potret jalur yang dilalui, hampir semua peserta berhasil menembus 7 Pendakian Ekstrem, dengan jarak tempuh 80 kilometer.

Panitia yang juga Polsek Pitu Riase bersama Arwana Trail ini sedianya menyiapkan 9 jalur pendakian yang lebih menantang lagi. Namun, kondisi cuaca yang tidak bersahabat sehingga jalur ditunda dilalui.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, kegiatan olahraga ekstrem nan memguras tenaga ini sangat menikmati pemandangan alam yang dimiliki Kecamatan paling wilayah Kabupaten Sidrap yang berbatasan Wajo, Luwu dan Enrekang tersebut.

Selain itu, keramahtamahan warga setempat yang dilaluinya juga melengkapi ajang silahturahmi masyarakat dengan Kapolres Sidrap yang baru sebulan menjabat ini.

"Saya sangat menikmati indahnya alam Pitu Riase dan terutama jalur yang betul-betul ekstrem dan menguras tenaga. Paling berkesan masyarakat setempat menyambut kami dengan hangat,"lontar Leonardo Panji Wahyudi, sesaat setelah finish usai menjejaki jalur selama seharian ini.

Kapolres Sidrap ini berprinsip, menikmati dan mengisi liburan ini hanya untuk menemui masyarakat di pelosok Desa sambil memberikan pencerahan dan edukasi Kamtibmas pada masyarakat sambil berwisata dan menyalurkan hobi olahraga ekstrem ini.

"Ini langkah awal, dan insyaallah, kami bersama pecinta komunitas trail yang ada di Sidrap akan menjejaki juga wilayah pelosok lainnya dengan agenda safari Kamtibmas," tandas mantan Kapolres Luwu Timur tersebut. (A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.