loading...
loading...
loading...

Plh.Danramil Ilung Himbau Warganya Mewaspadai Musim Kemarau dan Karhutla


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai musim kemarau dan kebakaran  hutan dan lahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelda Riyanto saat menggelar kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial triwulan I tahun anggaran 2020 yang diikuti oleh lima puluh orang mitra karib para Babinsa.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Makoramil 1002-02/Ilung jalan Hidup Baru desa Ilung kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Senin (9/3/2020).

Lebih lanjut Pelda Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat  maka diperlukan jaring ter yang aktif  di wilayah  untuk  mencegah dan menangkal radikalisme , terorisme dan juga peredaran obat-obat terlarang seperti narkoba,"ujarnya.

Mengingat bulan sekarang sudah bulan maret  dan tidak lama lagi memasuki bulan april dan mulai memasuki musim kemarau , dalam musim kemarau yang lalu desa haur gading  menyumbangkan asap yang cukup besar di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah yang di sebabkan oleh kebakaran lahan gambut, dalam kesempatan tersebut untuk melaksanakan cegah dini maka saya selaku Plh Danramil 1002-02Ilung menghimbau kepada seluruh masyarakat  desa haur gading untuk tidak membakar lahan.

Dalan  waktu dekat  wilayah Hulu Sungai Tengah akan  melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan pembekal, pemilihan bupati wakil bupati , pemilihan gubernur dan wakil gubernur  maka saya menghimbau untuk menjaga ketentraman dan keamanan di wilayah masing-masing demi suksesnya pesta rakyat tersebut,"pungkasnya.(pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.