loading...
loading...
loading...

Pemuda Di Lokasi TMMD Terima Pembekalan Wasbang


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, melainkan ada kegiatan non fisik yaitu dengan berbagai penyuluhan kepada warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh Pasi Pers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, memberikan pembekalan kepada para pemuda di lokasi TMMD dengan materi penyuluhan wawasan kebangsaan,Selasa (27/3/2020).

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan di halaman kantor Desa Sungai Jaranih kecamatan Labuan Amas Selatan dengan jumlah peserta 25 orang.

Disampaikan oleh Kapten Rudi Hartono bahwa banyak cara yang dapat kita lakukan dalam mempertahankan Ideologi Pancasila, salah satunya dengan wawasan kebangsaan,"katanya.

Pancasila sebagai Dasar Negara mempunyai nilai yang terkandung didalamnya antara lain Pancasila sebagai Dasar Falsafah dan filsafat negara, dasar negara ada didalamnya dan mempunyai pokok kaidah negara yang fundamental.

Pancasila sebagai ideologi nasional dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi kejuangan sesuai dengan perkembangan jaman, pancasila juga dapat menjawab tantangan dari perkembangan dunia yang dinamik, dan

Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa mempunyai ajaran untuk mengenali latar belakang dan arah tujuan serta cita-cita bangsa, Dapat membentuk jati diri dan siap mengahdapi segala tantangan,"terangnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Rudi Hantono menghimbau kepada para pemuda penerus bangsa ini untuk tidak terjerumus dalam hal-hal yang bersifat negatif, seperti pergaulan/sek bebas, penyalahgunaan narkoba. Itu semua adalah budaya asing yang sangat tidak sesuai dengan adat istiadat kita sebagai warga negara Indonesia.

Rudi Hartono juga berharap dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan ini para pemuda mempunyai sikap cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin bahwa pancasila sebagai ideologi negara, mempunyai rasa rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara,"Tegasnya (pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.