loading...
loading...
loading...

Gugus Tugas Covid-19 HST Melaksanakan Penyemprotan Disifektan


LINTASCOPAS.COM, BARABAI - Gugus Tugas Covid-19, TNI-Polri dan Stake Holder HST melaksanakan pencegahan meluasnya penyebaran virus corona  (Covid-19) dengan penyemprotan disifektan tempat-tempat ibadah, Selasa (24/3/2020).

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P., M.I.Pol. melalui Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menjelaskan secara rinci bahwa pelaksanakan penyemprotan disifektan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 terkait dinaikannya status Kalimantan Selatan dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darurat Covid-19."terangnya.

Adapun tempat-tempat ibadah yang dilakukan penyemprotam di lima masjid diantaranya Masjid Agung Ridadhussalihin Barabai, Masjid Al Munawaroh desa Pajungan, Masjid Al Maksum Bawan, Masjid At Taqwa  Mandingin dan Masjid Ash Shalihin desa Kapar.

Personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disifektan dari Kodim 1002/Barabai sebanyak 10 orang, Polres HST 15 orang, BPBD HST 10 orang, Satpol PP HST 5 orang, Dishub HST 5 orang dan Dinas Kesehatan HST sebanyak 3 orang.

Tak hanya melakukan penyemprotan disifektan, tim gabungan juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar lokasi penyemprotan, menghimbau kepada warga agar tidak panik terhadap virus corona/covid-19.

Tetap menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat/tidur yang cukup, menghindari pertemuan yang bersekala besar dan rajin cuci tangan menggunakan cairan anti septik/Hand Sanitazer atau memakai sabun, tidak berpergian keluar daerah kalau memang dianggap tidak perlu/penting sekali terkecuali ada hal hal yang khusus yang harus keluar daerah,"tukasnya.(pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.