loading...
loading...
loading...

Diduga Tidak Netral di Pileg 2019, Ini Pernyataan Mantan PPS se-Kecamatan Tallo


LINTASCOPAS.COM, Makassar -- Viralnya sebuah foto yang memperlihatkan 26 anggota panitia pemilihan suara (PPS) kelurahan se-Kecamatan Tallo Kota Makassar bersama orang tua Caleg terpilih membuat geger. Pasalnya, dari 26 PPS tersebut masih menjalani tahapan perekrutan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar.

Namun dengan beredarnya foto tersebut, membuat para mantan PPS yang ada di foto bereaksi dengan memberikan pernyataan dan klarifikasi.

Mewakili rekan-rekannya, mantan PPS Kelurahan Pannampu tahun 2019, Linda Sari menegaskan jika foto tersebut dirinya tidak tahu-menahu yang ditemani berfoto adalah ayah seorang caleg terpilih.

"Kami hanya diundang makan oleh salah satu rekan PPS dan setelah makan baru kami berfoto itupun memakai simbol KPU jari kelingking yang menandakan netral," Sabtu (14/3/20).

Linda mengutarakan tidak ada sama sekali unsur kerjasama kepada salah satu caleg tersebut.

"Kami murni diajak untuk makan siang karena saat itu kami lagi menunggu logistik di Kecamatan. Karena pada saat itu memang belum makan dan ikut ajakan tersebut oleh salah satu rekan kami" tuturnya.

Ditegaskan juga oleh salah satu mantan PPS Kelurahan Suangga, M. Agus Awin mengatakan ini murni ajakan makan siang dan pada saat dilokasi kami bertemu pemilik hotel.

"Ini murni ajakan makan siang dan manusiawi kalau kami berterimakasih kepada pemilik hotel yang memberikan kami makan," beber Awin.

Diketahui, dalam foto tersebut tampak di tengah para PPS diduga pemilik Hotel Claro, Willianto Tanta bersama istrinya. Willianto Tanta adalah ayah dari Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terpilih, Andre Prasetyo Tanta yang mengendarai Partai NasDem.

Berkumpulnya para anggota PPS di Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Makassar saat itu diduga diinisiasi Ruslan, S.Sos Kakak Kandung dari Ketua DPRD Makassar yang juga Caleg Partai NasDem pada saat itu.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.