loading...
loading...
loading...

Cegah Penyebaran Covid-19, UIN Alauddin Makassar Lakukan Kuliah Online


LINTASCOPAS.COM, Makassar - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis telah mengeluarkan surat edaran, dengan nomor: B-809/Un.06.1/PP.00.09/03/2020 tentang kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan infeksi Covid-19 di lingkungan UIN Alauddin Makassar.

Dalam surat edaran tersebut, terdapat 10 poin kebijakan UIN Alauddin Makassar untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19 di lingkungan UIN Alauddin, salah satunya mengenai perkuliahan tatap muka langsung didalam kelas diganti dengan perkuliahan online (daring).

Saat dikonfirmasi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Darussalam juga membenarkan surat edaran tersebut, ia mengatakan bahwa Rapat Pimpinan (rapim) dilakukan melalui WhatsApp pimpinan Universitas.

“Rapim melalui whatsapp pimpinan universitas,” ujarnya.

Sedangkan, salah satu Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Salwa Jaya, mengatakan, meski diliburkan perkuliahan tetap berlangsung.

"Perkuliahan tatap muka digantikan dengan kuliah berbasis online, jadi kami sebagai Mahasiswa tidak perlu takut atas penyebaran Virus Corona maupun terhambatnya perkuliahan," jelasnya.

Ia berharap Covid-19 dapat segera terselesaikan, agar semuanya dapat kembali normal.

"Yah, tentu kita berharap semuanya dapat membaik dan tidak ada lagi kecemasan yang terjadi saat kita beraktivitas," harapnya.

(Umrah)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.