loading...
loading...
loading...

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Tni Polri Bersama Stake Holder HST Lakukan Kerja Bakti


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- TNI/Polri bersama stake holder Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan giat kerja bakti pembersihan dan penyemprotan desinfektan di tempat umum, Minggu  (15/3/2020).

Giat bersih yang dipusatkan di Masjid Agung Riadhushalihin Kecamatan Barabai dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik. Kadiskes HST drg.Kusidiarto, Kasi Kesiapsiagaan BPBD HST Fahrurraji.S.E.,M.M.

Kapolres HST Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik, mengatakan, giat bersih bersih ini dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih dan upaya penanggulangan terhadap Virus Corona di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kapolres juga  mengimbau masyarakat untuk sering-sering mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit virus corona serta penyakit lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST drg. Kusudiarto menyampaikan bahwa Virus ditularkan jika anda menyentuh cairan orang terinfeksi, lalu menyentuh mata, hidung dan mulut. Bila mengalami gejala-gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam, sakit kepala dan sesak nafas, segeralah periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Langkah pencegahan secara dini lebih baik dilakukan, karena sampai kini belum tersedia vaksin 2019-nCov,"terangnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak Baharuddin, S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan ini sebagai implementasi perintah Komando Atas untuk mempersiapkan diri dari segala kemungkinan yang terjadi terkait penyebaran virus corona.

Sebagai pencegahan kita terapkan pola hidup sehat. Yakni; kelola stressing, jaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup, dan olah raga yang teratur.

"Untuk pencegahan, sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun. Kemudian menggunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, hati-hati kontak dengan hewan, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, serta bila batuk, pilek dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat guna penanganan lebih lanjut,"pungkasnya.(pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.