loading...
loading...
loading...

Tradisi Pedang Pora PJU Polres Sidrap Warnai Pelepasan AKBP Budi Wahyono


LINTASCOPAS.COM, SIDRAP -- Rangkaian prosesi tradisi Pedang Pora pada saat penerimaan dan pelepasan Pejabat Kapolres Sidrap dari Pejabat yang lama AKBP Budi Wahyono, SH,SIK,MH kepada Pejabat baru AKBP Leonard Panji Wahyudi, SIK, bertempat di Mapolres Sidrap, Kamis (20/02/2020).

Prosesi pelepasan Kapolres lama ini, dimulai pukul 11.09 Wita, seluruh Pejabat Utama, Para Kasat dan Kapolsek hadir melepas pimpinan yang menjabat Kapolres Sidrap selama satu tahun 2 bulan ini.

Pedang Pora diawali dengan pengalungan bunga kepada AKBP Budi Wahyono didampingi Ny Evi Budi dari Kapolres baru AKBP Leonard Panji Wahyudi,SIK.

Kemudian dilanjutkan dengan salaman bersama seluruh jajaran Polres dan Ibu-ibu Bhayangkari.

Nampak tangis haru mewarnai kepergian Budi Wahyono bersama istrinya Ny Evi. Semua yang menyalaminya ikut sedih dengan mata berkaca-kaca.

Terkesan mereka tidak ingin melepas pejabat yang dikenal dengan semua kalangan di Sidrap. Dimata mereka, Budi Wahyono punya khans tersendiri dengan senyuman disetiap orang ditemuinya.

"Jangan Lupa Bahagia" itulah kesan mendalam yang selalu diucapkan Budi Wahyono saat bersalaman orang yang dijumpainya.

Lanjut para anggota yang mengantar pelepasan sangat terharu dan ibu-ibu Bhayangkari banyak yang meneteskan air mata karena pejabat Kapolres Sidrap yang lama ini merupakan Kapolres yang cukup baik dan ramah aelama menjabat di Polres Sidrap, baik suka dan duka dilalui Bersama-sama dengan anggota.

Dipenghujung luar kantor halaman Mapolres, Budi Wahyono sempat dipangku dan dipapah oleh personil Polres Sidrap. Memang Budi Wahyono sosok yang dikenal dekat dan dicintai selalu bawahannya.

"Semoga bapak Budi Wahyono dam keluarganya diberi kesehatan dan reski berlimpah dimanapun beliau bertugas, jangan lupakan kami semua di Sidrap pak," teriak ibu-ibu Bhayangkari dan sejumlah perwira saat Budi menaiki mobil dinas sebagai Kapolres Takalar Polda Sulsel.

Sebelum pergi, Budi Wahyono, sempat menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Sidrap yang sudah bersama-sama Polri menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama ini.

“Saya mohon maaf baik secara pribadi dan keluarga kepada semua anggota, dan tetap jalin silahturahmi, komunikasi, dan koordinasi, mohon doanya saya dipromosikan menjabat sebagai Kapolres Takalar,”pungkas AKBP Budi Wahyono.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.