loading...
loading...
loading...

Tanpa Diminta, Satuan Sabhara Polres Sidrap Turun Bantu Pindahkan Material Rumah Warga


LINTASCOPAS.COM, SIDRAP -- Di Kabupaten Sidrap, sikap toleransi dan Gotong Royong sesama warga masyarakat diperlihatkan sejak dulu. Tradisi itupun terus dipertahankan hingga saat ini.

Seperti halnya, prosesi pindah rumah salah satu masyarakat di Desa Bila Riase Kecamatan Pitu Riase turut jadi perhatian aparat Mapolres Sidrap.

Mendengar ada giat pindah rumah milik warga setempat, gotong royong bersama warga langsung diapresiasi personil satuan  Sabhara Mapolres Sidrap dengan turun membantu membongkar rumah kayu milik tokoh masyarakat setempat yang dipindahkan ke Desa Lagading.

Rumah milik Hasanuddin ini dipindahkan bersama-sama setelah selesai dibongkar aparat Polres dan Polsek Pitu Riase.

Kegiatan bantu warga pindah rumah ini, dipimpin langsung Kasat Sabhara IPTU Muh Irzal,S, SH didampingi Kapolsek Pitu Riase IPDA Andi Aswan, pada Selasa (25/02/2020).

Tokoh Masyarakat Hasanuddin mengaku sangat berterima kasih personil Polres Sidrap turun membantu membongkar dan memindahkan rumahnya bersama warga lainnya tanpa meminta bantuannya.

"Saya sangat berterima kasih bapak-bapak personil Sabhara telah membantu kami. Saya sangat mengapresiasi aparat kita ini, tanpa harus meminta bantuan sudah turun membantu,"ucap Hasanuddin mengaku senang telah dibantu memindahkan rumahnya.

Ditempat yang sama, Kasat Sabhara Muh Irzal mengatakan apa yang dilakoni anak buahnya bersama Mapolsek itu bagian dari tugas Polri sebagai Pengayom, dan Pelindung Masyarakat.

"Tidak cara lain kita silaturahmi dengan warga. Turun membantu mereka juga adalah bagian tugas pokok kami mempererat Kemitraan Polri dengan Tokoh Masyarakat dan Warga,"ucap IPTU Irsal.

Menurutnya, apa yang dilakukannya secara spontan itu adalah bentuk tanggungjawab Polri, tak hanya mengamankan wilayah lingkungan masyarakat.

"Tapi lebih mengedepankan bentuk penggalangan pada tokoh dan warga Desa untuk mengajak peran sertanya dalam ikut membantu menjaga kondisi dan selalu menciptakan lingkungan yang kondusif,"ungkapnya.

Begitupun sikap toleransi saling membantu sesama dalam hal kegiatan seperti ini juga diharapkan tradisi bergotong royong terus dipertahakankan.

Usai membantu warga setempat memindahkan rumah, kemudian personil Sabhara melanjutkan giat patroli dialogis di wilayah-wilayah Pedesaan di wilayah hukumnya.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.