loading...
loading...
loading...

Sebelum Akhiri Latja, 74 Siswa SPN Batua Kunjungi Dua Panti Asuhan di Sidrap


LINTASCOPAS.COM, SIDRAP -- Siswa SPN Batua Polda Sulsel Diktuk Bintara Polri TA 2019/2020 yang menggelar Latihan Kerja (Latja) di wilayah hukum Mapolres Sidrap telah mengakhiri masa Latjanya di Kabupaten Sidrap.

Namun, sebelum meninggalkan bumi Nene Mallomo ini, 74 siswa SPN Batua ini menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) di dua tempat.

Giat sosial ini berupa menyantuni masyarakat yang tergolong kurang mampu (fakir miskin). Rumah yang dikunjungi itu rumah Wa'Bulaing di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae dan Rumah Inennu di Desa Timoreng Panua Kecamatan, Panca Rijang, Sidrap.

Selain itupula, para siswa calon Bintara Polri ini juga turut menyambangi dua Panti Asuhan dan menyalurkan paket kebutuhan Sembako pada anak Yatim penghuni Panti Asuhan Sejahtera Aisyiyah Pangkajene kecamatan Maritengngae dan Panti Asuhan Sejati Rappang kecamatan Panca Rijang, pada Jumat sore (21/02/2020) kemarin.

Kegiatan sosial ini merupakan inisiasi mereka yang ingin membuat kesan tersendiri sebagai abdi negara dalam menganyomi dan melindungi masyarakatnya.

Bantuan berupa sembako ini diserahkan berupa Beras, Telur, Minyak Goreng, Indomie dan Air Mineral dari Perwakilan Siswa Latja Polres Sidrap.

Kapolres AKBP Leonard Panji Wahyudi,SIK, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian para anak-anak siswa yanf lagi magang.

"Mereka berinisistif buat kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya sangat mengapresiasi karena wujud embrio kepribadian individu Kepolisian yang kelak mampu mengayomi dan melindungi masyarakatnya secara utuh,"ungkap Kapolres Sidrap baru menjabat ini.

Iapun menutup pesan agar kegiatan sosial seperti itu terus dilaksanakan dimana pun bertugas nantinya setelah dilantik menjadi Abdi Negara.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Tingkatkan kegiatan ini, selalu aplikasikan ketengah-tengah masyarakat, dimanapun nantinya bertugas,"lontar mantan Kapolres Luwu Timur ini memberi pesan positif.

Terpisah, Lurah Lautang Benteng, Surianto mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi para Siswa calon anggota Polri itu yang terus berbuat baik dan positif di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan positif adik-adik kita ini sebagai cerminan yang patut kita apresiasi, sebab mereka semua sangat peduli dan turut merasakan kehidupan warga yang prasejahtera atau kaum dhuafa. Ini bentuk amal baik untuk dunia akhirat. Terimah kasih para Adik-adik Calin Bintara yang Latja kareba telah peduli pada warga kami,"tandasnya.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.