loading...
loading...
loading...

Patroli Dialogis Giat Rutin Binmas Polres Takalar Dekati Masyarakat


LINTASCOPAS.COM, TAKALAR -- Jajaran Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Takalar Polda Sulsel terus mengintensifkan silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Takalar.

Melalui patroli Dialogis, Satuan Binmas sambang masyarakat Dusun Bulubumbung, Desa Massamaturu, Kecamatan Polut Kabupaten Takalar.

Giat ini dipimpin langsung Pjs Kanit Binmas Polres Takalar Aiptu David Manduy dengan bersua sapa di rmh Dg Siama, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Giat patroli dialogis dan silahturahim ini turut didampingi Bhabinkamtibmas Polsek setempat.

"Kita mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan di lingkungannya supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif," ungkap Kapolres AKBP Budi Wahyono melalui Aiptu David Manduy, Rabu (26/02/2020).

Menurut Aiptu David, kegiatan ini juga sudah dilakukan ditempat desa lainnya. Hal itu, untuk mengajak masyarakat selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Sambang masyarakat ini juga bagian tugas Polri untuk selalu dekat dengan warga, agar mereka bagian dari kami ikut menjaga kondisi lingkungan dari gangguan Kamtibmas," ucapnya.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono mengapresiasi personil Satuan Binmas yang terus menerus mendatangi warganya dalam upaya silahturahmi.

"Patroli dialogis ini sangat efektif untuk memberi pencerahan dan pesan moril pada masyarakat. Ini yang harus diprogramkan semua personil ketingkat bawah. Bersentuhan langsung dengan masyarakat itu lebih bagus, dan apalagi masyarakat merasa nyaman terayomi jika selalu bersapa dan bertemu polisi, apalagi kalau kita yang selalu mendatangi mereka,"ungkap Budi Wahyono yang juga mantan Kapolres Sidrap ini.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.