loading...
loading...
loading...

Bertugas Sambil KKLP, Bripda Asmil Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Lalulintas


LINTASCOPAS.COM, SIDRAP -- "Menyelam sambil meminum Air", itulah pameo yang di alamatkan pada personil Polres Sidrap ini.

Adalah Bripda Asmil, tengah menuntut ilmu dalam menunjang karirnya. Anggota Satuan Sabhara Polres Sidrap ini, melakukan program penyuluhan hukum tentang bahaya dampak pemyalagunaan Narkoba.

Tak hanya itu, rangkaian penyelesaian kuliah tahap akhir itu juga menyosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

Kegiatan yang di rangkaikan program KKLP (Kuliah Kerja Lapangan Plus) angkatan XVI (16) Fakultas Hukum STIEH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) Univesitas Cokroaminoto Pinrang-Sidrap ini menyasar sekolah-sekolah Tingkat SMA.

Kali ini, SMA Negeri 6 Sidrap Watangpulu disasar, Bripda Asmil bersama 14 orangnya rekannya melakukan penyuluhan hukum di sekolah sebagai tujuan memberikan pencerahan secara dini agar para pelajar mengaplikasikan pencerahan tentang bahaya narkoba dan kesempatan berlalu lintas.

Selain itu, ia juga menyosialisasikan kampus tempatnya kuliah ilmu hukum yakni di Kampus Kelas Pekerja STIH Cokroaminoto Pinrang-Sidrap.

"Itu merupakan bagian tugas KKLP kami dalam masa penyusunan skripsi kami nanti. Sengaja kami pilih sekolah karena materi kita kita ini sangat tepat pada pelajaran sebagai generasi masa depan bangsa,"ungkap Bripda Asmil, Kamis (27/02/2020).

Terpisah, sebagai pimpinan di satuannya, Kasat Sabhara IPTU Muh Irsal, SH, mengaku sangat mensupport dan mendukung anak buahnya yang melaksanakan kuliah sambil menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota Pole.

Apalagi, apa yang disosialisasikan itu merupakan bagian dari program pokok Kapolri dan Presiden dalam mencanangkan "Say No To Drug" atau lawan Narkoba karrna musuh besar kita semua.

"Kami apresiasi karena ibaratnya, itu Bripda Asmil ini sama pribahasanya menyelam sambil minum air. Artinya, disamping menjalankan kewajibannya sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat. Juga ia melaksanakan kewajibannya sebagai mahasiswa yang sedang KKLP, sehingga dia tak lupa kewajibanya sebagai anggota Polri,"ungkap Kasat Sabhara ini.

Iapun mengharapkan rekan-rekannya yang lain di satuan Sabhara juga mencontohnya dalam melaksanakan kegiatan diluar kedinasannya itu juga tetap memenuhi kewajibannya sebagai anggota Polri, sekalipun tidak dalam keadaan tugas.

"Itu harapan saya, terus lanjutkan dan jangan pernah berhenti memberikan pelayanan kepada masyarakat ataupun generasi bangsa dengan memberikan pencerahan tentang bahaya Narkoba dan keselamatan berlalu lintas dijalan raya. Pelajar sangat tepat untuk diberikan penyuluhan hal itu karena mereka masih labil dalam pergaulan sehari-hari,"tandas IPTU Irsal.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.