loading...
loading...
loading...

Sinergis TNI Polri Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- Anggota Kodim 1002/Barabai bersama anggota Polres HST melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung program gerakan penghijauan dan memperingati hari lingkungan hidup Indonesia tahun 2020, Jum'at (10/01/2020).

Penanaman pohon mulai dari depan Asrama Polres HST hingga ke lapangan tembak yang terletak dibelakang Gedung Satpas Polres HST di jalan Tanjungpura Pagat Kecamatan Batu Benawa dengan luas sekitar 3 hektar.

Dijelaskan oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. bahwa penanaman pohon secara serentak ini merupakan program dari Polres HST juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan banyaknya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam berupa durian, mangga, ramania, tiwadak, sirsak, sarikaya dan mahoni berjumlah 500 buah,"tuturnya.

Sedangkan Plh.Kasdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro mewakili Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf. Muh Ishak H, Baharuddin, S.I.P, M.I. Pol, memyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan Kontribusi TNI Polri  terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar.

Melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam agar kwalitas lingkungan kita semakin baik,"pungkasnya.(pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.