loading...
loading...
loading...

Serka Abdul Hamid Motivasi Peserta Latgab Paskibra Kab.HST


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- Menjadi pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribaka) dalam upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah dambaan siswa siswi sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat  diseluruh pelosok nusantara.

Tentunya untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka para siswa siswi harus menjalani serangkaian test baik fisik, ilmu pengetahuan  dan  kesehatan serta ketinggalan tinggi badan harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Pariwisata bekerjasama dengan Kodim 1002/Barabai, Polres HST dan instansi terkait melaksanakan latihan gabungan Paskibraka Tingkat Kab. HST yang diikuti oleh 133 orang siswa siswi tingkat SMA dan sederajat di Stadion Murakata Mandingin Barabai, Minggu (19/01/2020).

Sejumlah 133 siswa yang mengikuti Latihan gabungan Paskibra berasal dari SMAN 1 HST,  SMA 9 HST, MAN 1 HST, - MAN 5 HST, SMKN 1 Barabai, SMKN 2 Barabai, SMK Kesehatan Barabai  SMK Farmasi Barabai,  SMK Muda Kreatif Barabai, Madrasyah Aliyah Hantakan, Madrasyah Aliyah Darul Inabah.

Dihadapan peserta latihan gabungan, salah satu anggota Kodim 1002/Barabai Serka Abdul Hamid yang menjadi pelatih dan pembina Paskibraka Kabupaten Hulu Sungai Tengah memberikan motivasi kepada para peserta agar sedari sekarang untuk belajar disiplin, baik baik disiplin waktu dan kerapian pakaian yang dikenakan saat mengikuti latihan dan diluar jadwal latihan,"katanya.

Pupuk jiwa korsa antar  kawan ataupun kelompok dan kerjasama dengan sesama peserta latihan, anggaplah semua peserta latihan ini adalah keluarga, jadi saling mengingatkan apabila ada yang kurang pas dipandang.

Memang semua berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan nantinya akan dipilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kab.Hulu Sungai Tengah.

Bersainglah yang sehat dan tanamkan di hati sanubari kalian bahwa kalian mampu dan pantas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus nanti,"tegas Abdul Hamid.(pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.