loading...
loading...
loading...

Police Goes To School, Lebih Tepat Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Pada Siswa


LINTASCOPAS.COM, SIDRAP -- Salah satu upaya menekan angka lakalantas dan jumlah pelanggaran di usia remaja, Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap aktif melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program Police Go To School.

Seperti pagi ini, Senin (20/01/2020) di SMKN 1 Sidrap, Kaurbin Ops  Satuan Lantas Polres Sidrap IPDA H. Alwi bersama personil unit Dikyasa AIPDA Suriadi (Banit Dikyasa) serta BRIPKA Darwis Mide melaksanakan Giat Police Goes To School.

Sedikitnya, kurang lebih 900 orang siswa-siswi, diberikan pengarahan tentang keselamatan berkendara dijalan raya dan terlebih diajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Patuhi aturan yang ada disekolah serta Peraturan dijalan raya, Mari bersama kita jadi Pelopor keselamatan dalam berlalu lintas”, pesan IPDA H. Alwi dalam sosialisasinya saat menjadi pembina upacara, pagi tadi.

Selain itu, H.Alwi juga menyampaikan agar siswa siswi senantiasa patuh dan tertib dalam berlalu lintas dijalan raya. Mengingat setiap kejadian kecelakaan lalu lintas selalu diawali terjadinya pelanggaran. Dan itu terjadi rata-rata pada usia remaja.

“Untuk itu, mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan dapat mendukung program pelopor keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Sidrap," ajaknya.

Hal terpenting ditekankan Kanit Dikyasa adalah tujuan digelarnya Satlantas Goes To School yaitu untuk mensosialisasikan tentang etika berlalu lintas dan UULAJ No. 22 Tahun 2009 kepada siswa atau siswi SMKN 1 Sidrap.

"Keinginan kami agar siswa-siswi di SMKN 1 Sidrap ini, saat berangkat ke sekolah membawa kendaraan sendiri untuk berhati-hati dan patuhilah aturan lalu lintas yang ada serta jangan lupa memakai helm SNI dan tidak boleh boncengan dua orang atau lebih, terutama tidak mengebut motornya sehingga tidak terkesan balap balapan karena takut terlambat masuk kelas," katanya.

Pesan terakhir disampaikan Kaurbin Ops H.Alwi berharap, semua pengguna jalan memiliki kesadaran tinggi disiplin berlalu lintas, diutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Kalau semua adik-adik tampil menjadi contoh pelopor keselamatan, tentu saja akan mengurangi angka kecelakaan dan pengguna jalan raya lainnya terhindari bahaya akibat kelalaian adik-adik dalam berkendara," imbuhnya mengingatkan. (A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.