loading...
loading...
loading...

Plh. Kasdim Barabai, Wujudkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme Melalui Upacara Bendera


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- Kodim 1002/Barabai melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih diikuti oleh seluruh anggota dan PNS bertempat dilapangan apel Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,  pada Senin, (6/1/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara Plh. Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro, dengan komandan upacara Danramil 1002-03/Haruyan Kapten Czi Obet Subagiyo,  untuk perwira upacara Serma Masrullah (Bati Tuud), pengibar Bendera Sertu Edy Mulyanto, Sertu Kastraniadi dan Koptu Hartawan, sedangkan pengucap Sapta Marga Serda Sularto.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai  sebagai wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap Sang Merah Putih sekaligus untuk menghormati jasa jasa para Pahlawan.

Rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagai aparat negara dalam menegagkkan kedaulatan atas lambang kebesaran Negara yaitu Bendera Merah Putih.

Kapten Inf Andi Tiro  menyampaikan, upacara pengibaran bendera merah putih ini mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. "Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raganya, harta benda bahkan nyama dalam  membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah,"tuturnya.

Ditegaskan juga oleh Kapten Inf Andi Tiro upacara sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan. "Terlebih guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis dihadapkan dengan situasi dan kondisi yang serba dinamis pula,"pungkasnya.(Pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.