loading...
loading...
loading...

Manfaatkan Pekarangan, KNPI Parepare Latih Warga Buat Kebun Hidroponik


LINTASCOPAS.COM, PAREPARE -- KNPI Parepare melalui DPK Bacukiki menggelar pelatihan Hidroponik dan Ketahanan Pangan di Jalan Gelora Mandiri, Sabtu (18/01/2020).

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Bacukiki, Saharuddin, Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Nur, puluhan warga Bacukiki, dan jajaran pengurus KNPI.

Pegiat hidroponik yang juga pengurus DPD KNPI Parepare, Muchlis Rahman didaulat menjadi pembicara terkait Hidroponik.

Ketua DPK KNPI Bacukiki, Rasmin Rajab mengatakan pelatihan hidroponik itu dilakukan untuk memfasilitasi warga dalam memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur.

"Kami adakan pelatihan ini di kolong rumah, tiada lain alasannya karena ingin lebih dekat dan berbaur bersama warga," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Parepare, Asy'ari Abdullah mendukung penuh DPK KNPI Bacukiki dalam membumikan hidroponik, khususnya di Kecamatan Bacukiki.

"Kami dari DPD KNPI bersama DPK KNPI bakal membagikan paket hidroponik kepada warga. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat menanam dan mengonsumsi sayur-sayuran," tuturnya.

Hadir membuka acara, Camat Bacukiki, Saharuddin mengapresiasi pelatihan tersebut. Kata dia, kegiatan ini dapat memudahkan warga untuk memeroleh kebutuhan sayur setiap harinya.

"Daripada ikut antre di penjual sayur. Lebih baik tanam sendiri pakai hidroponik lebih sehat, segar, dan bebas pestisida. Terima kasih atas partisipasi DPK KNPI Bacukiki," ucapnya.

Warga yang mengikuti pelatihan tersebut tampak antusias mengajukan pertanyaan seputar Hidroponik.

Disela-sela acara, DPK KNPI Bacukiki menyerahkan hasil panen sayuran dari Hidroponik itu ke Dinas Ketahanan Pangan.
(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.