loading...
loading...
loading...

Koramil Kasarangan Melaksanakan Wasbang di MTsN 3 HST


LINTASCOPAS.COM, Barabai Kalsel -- Koramil 1002-08/Kasarangan menggelar  wawasan kebangsaan dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di MTs Negeri 3 HST, Senin (20/01/2020).

Bertindak sebagai pembina upacara Bati Tuud Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Suhartono.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Suhartono  memyampaikan kepada para siswa agar lebih tekun dan lebih giat lagi dalam belajar menuntut ilmu, taati aturan yang berlaku disekolah  dan hormati guru.

Patuh kepada orang tua adalah modal utama, karena ridho kedua orang tua  adalah ridho Allah SWT. Apapun yang kalian kerjakan harus mendapat persetujuan dari kedua orang tua kalian agar menjadi berkah serta bermanfaat,"katanya.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan kegiatan wasbang dengan memberikan materi meliputi pengetahuan kebangsaan melalui pengetahuan sejarah bangsa dan pahlawan, menyanyikan lagu wajib, kedisiplinan, serta pengetahuan ideologi negara dan 4 pilar kebangsaan yang disampaikan oleh Sertu Supeno.

Pada kesempatan tersebut Sertu Supeno mengingatkan kembali betapa pentingnya materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini,"tuturnya.

Menurut Supeno,  tujuan dilaksanakan Wasbang di sekolah sekolah ini untuk memberikan bimbingan dan arahan  kepada para siswa siswi tentang pentingnya sejarah perjuangan bangsa, untuk   menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme  dan turut serta dalam bela negara,”tandasnya.(pendim1002).
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.