loading...
loading...
loading...

Bripka Sunarto Bhabinkamtibmas Desa Abbokkongang Kec. Kulo Kab. Sidrap Bantu Ikut Bantu Warganya Menanam Cabe


LINTASCOPAS.COM, Sidrap -- Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Sunarto yang melihat warganya menanam cabe tepatnya di desa Abbokkongang Mampir ke Kebun untuk membantu menanam Cabe bersama warga. Ini dilakukan untuk meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam Cabe, Selasa (14/01/2020).

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Bripka Sunarto yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung terjun ke Kebun warga untuk membantu warga menanam bibit Cabe yang telah disediakan.

Dipandang dari segi ekonomi, bahwasanya masyarakat di Desa Abbokkongang Kecamatan Kulo Kab. Sidrap, sebagian besar berpenghasilan dari bertani dan berkebun. Inilah yang menjadi alasan yang mendasar bagi Bripka Sunarto untuk terjun langsung membantu warga binaannya.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Tindakan yang dilakukan Bripka Sunarto merupakan sebagai wujud pendekatan polisi dengan masyarakat. “Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik", katanya

Kita tidak boleh sombong dengan seragam yang kita gunakan, kita sebagai pelayan bukan raja, oleh karena itu kita harus dapat wujudkan tugas kita sebagai polisi, jangan sudah berseragam polisi terus kita malu untuk bantu warga, dimanapun dan kapanpun bila kita dibutuhkan warga saya selalu siap sedia, pungkasnya.

Di sela-sela menanam padi Bripka Sunarto juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para petani, supaya selalu bergiat bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga dan seraya mengajak masyarakat untuk tetap memelihara budaya gotong-royong nenek moyang kita dengan istilah marsialapari, tutupnya.

(A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.