loading...
loading...
loading...

Pawaslu Lantik dan Pengambilan Sumpah 24 Anggota PAWASLU Kecamatan Se Kabupaten Soppeng


LINTASCOPAS.COM, Soppeng --- Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. Muhammad Arif Dimas. D, M, Si mewakili Bupati Soppeng menghadiri Pelantikan dan bimbingan teknis Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Soppeng dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Triple 8 Riverside Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis, 26/12/09.

Turut hadir Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Skod terkait,
Para Camat se Kabupaten Soppeng; para anggota Muspika Kecamatan,
Para Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng; Para Anggota Panwascam terpilih.

Arif Dimas saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan hal sebagai berikut :
- Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan Apresiasi atas pelaksanaan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PASWASLU Kecamatan Se Kabupaten Soppeng ini, dimana kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bagian dalam upaya perwujudan kelembagaan dalam PEMILU yang dibentuk untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah kecamatan.

-Semoga para anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, tulus dan ikhlas.

Ketua Bawaslu Winardi yang melantik para anggota Panwascam sebanyak 24 orang (3 orang per Kecamatan)

Winardi saat membacakan sambutan seragam Ketua Bawaslu RI Abhan, S.H., M.H.mengatakan bahwa :

- Pembentukan Panwascam Kecamatan salah satu dimensi pentingnya adalah untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang betul-betul siap mendedikasikan seluruh kemampuan dan kapasitasnya untuk melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan.
- Dalam pelaksanaan tugasnya panwascam dituntut memiliki integritas dan kredibilitas, pengetahuan dan wawasan yang terkait dengan keterampilan Panwascam.
- Salah satunya keterampilan anggota Panwascam adalah dia dituntut untuk memiliki keterampilan dasar seperti kemampuan menggunakan komputer.

Kemudian pembacaan fakta integritas oleh Zainal (perwakilan Kecamatan Liliriaja) Setianingsih (perwakilan Ganra). (Rosha)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.