loading...
loading...
loading...

Kembali Pimpin PMI, MB Dukung JK Lanjutkan Kiprah Dibidang Kemanusiaan


LINTASCOPAS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI di Jakarta, Senin hingga Rabu, 16-18 Desember 2019.

Dalam munas itu, Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla kembali terpilih untuk menjabat Ketua Umum Periode 2019 hingga 2024. "Atas nama PMI Kabupaten Enrekang kami mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali bapak Jusuf Kalla sebagai Ketum," kata MB saat dihubungi.

Secara keseluruhan MB menilai PMI dibawah kepemimpinan JK telah berkontribusi banyak pada bidang kemanusiaan. "Sehingga memang layak jika pak JK kembali melanjutkan kiprah beliau disini (PMI, red)," ujar Bupati Enrekang ini.

MB menyebutkan, PMI Enrekang mengikuti rangkaian Munas XXI PMI hingga tuntas, dan turut memberikan sejumlah masukan pada sidang pleno, mengacu pada UU Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan UU Kepalangmerahan.

"Diantaranya bagaimana PMI bisa bekerjasama dengan pemerintah, swasta dan masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, sebagaimana tema Munas yang diangkat yakni 'Kerja Bersama untuk Kemanusiaan' " tutur MB.

* Siap Akomodir Usulan Daerah

Sementara dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan telah kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.

Dengan demikian, ia akan kembali bekerjasama diperiode berikutannya. Selain itu, usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi kota dan kabupaten akan menjadi bagian dari rencana program kerja dirinya 2019 hingga 2024.

"Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten," katanya, dilansir Liputan6.com

Munas yang dibuka oleh Wapres Ma'ruf Amin ini diikuti 800an peserta, baik pengurus PMI di tingkat provinsi, kabupaten, atau kota. Juga hadir pula perwakilan dari International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies atau Federasi Internasional Palang Merah (IFRC) dan International Committee of the Red Cross atau Bulan Sabit Merah serta Komite Internasional Palang Merah (ICRC) serta tamu undangan lainnya. (A.Udin)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.