loading...
loading...
loading...

Dengan PHI ke 91 Di Harapkan Momen Penting Untuk Mendorong Semua Guna Memberikan Perhatian Ekstensist Perempuan Berbagai Sektor Pembangunan


LINTASCOPAS.COM, Soppeng ---- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu yang ke 91 di gedung Pertemuan Soppeng jalan Kesatria Watansoppeng, 24 Desember 2019.

Bupati Soppeng dalam sambutanya membacakan sambutan, Menteri Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Indonesia Gusti Ayu Bintang Darmawati yang sebagian isinya sebagai berikut : - PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna
memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistenst perempuan dalam berbagai sektor
pembangunan.
-Tema PHI ke-91 tahun 2019 ini adalah Perempuan Berdaya, Indonesia
Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang
masih mengalamí kekerasan, perlakukan diskriminatif, dan lain-lain.

- Saya sampatkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung
terselenggaranya PHI utamanya kepada 7 (tujuh) pimpinan organisasi perempuan yaitu
OASE, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Tim Penggerak PKK Pusat, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan Pusat, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan mitra kerja lainnya, provinsi Jawa Tengah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah
berpartisipasi aktif terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu. -Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan lakl-laki dalam setiap aspek kehidupan.
Sebelumnya  Pembacaan Naskah Pancasila oleh Ketua DWP dan UUD1945 oleh Ketua Persit Chandra Kirana, Pembacaan sejarah singkat hari ibu oleh Ketua IKA DPRD.
Pada kegiatan ini dilaksanakan nonton bersama video "ibuku malaikatku" dan fashion show yang dipersembahkan oleh para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Soppeng.
Selain itu pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Soppeng yg diserahkan kepada Ketua TP-PKK Kab. Soppeng Ny. Hj. Nurjannah Kaswadi R, SE, dan dilanjutkan oleh Ketua DPRD, Kapolres dan Sekda Kab. Soppeng.

Dalam acara ini juga dihibur oleh Salsakustik Band.

(Rosha)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.