loading...
loading...
loading...

Begitu Nampak Kedekatan Babinsa Babulu Dengan Para Petani Menanam Padi


LINTASCOPAS.COM, PENAJAM –  Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU)  turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serka Tafsir anggota Koramil 0913-03 Babulu dengan membantu menanam padi di lahan kering milik Roni (50) di Rt 02 Dusun 01 Desa Gunung Makmur Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),  Selasa (26/11/2019).

Danramil  Babulu  Kapten Inf Martono  mengatakan, ” Kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di wilayah Babulu  yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung di lapangan,”ujarnya.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Danramil  Babulu.

Sementara itu Babinsa Desa Gunung Makmur menambahkan,“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Petani untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah, sehingga apa yang diharapkan oleh si petani atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” Tutur Serka Tafsir.

(Sumber Penrem 091/ASN)
Tags:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.